Asnawi Mangkualam dkk Akan Hadapi Juara 2014 di Fase Grup Piala Asia U-19 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Asnawi Mangkualam dkk Akan Hadapi Juara 2014 di Fase Grup Piala Asia U-19

Asnawi Mangkualam - (Apri)

CELEBESonline.com, Makassar – Gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, kembali dipanggil bergabung ke Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Asnawi akan meninggalkan PSM usai laga melawan Borneo FC malam nanti dan menjalani TC sampai 27 Mei mendatang. Dengan demikian, Asnawi dipastikan absen lawan Persib Bandung, 23 Mei mendatang.

Pemusatan tersebut merupakan persiapan jelang putaran Piala AFF U-19 yang digelar pada 1-14 Juli mendatang. Piala AFF ini menjadi pemanasan bagi tim Garuda Nusantara sebelum tampil di Piala Asia atau AFC Cup U-19, yang digelar pada 18 Oktober-4 November 2018.

Undian atau drawing Piala Asia U-19 tahun 2018 telah digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jumat (18/11/2018) sore. Indonesia sebagai tuan rumah  otomatis berada di  Grup A. Dari hasil drawing, Indonesia satu grup dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Berikut hasil drawing fase grup Piala Asia U-19 tahun 2018:

Grup A: Indonesia, Cina Taipei, Qatar, Uni Emirat Arab
Grup B: Korea Utara, Thailand, Irak, Jepang
Grup C: Yordania, Australia, Korea Selatan, Vietnam
Grup D: Malaysia, Tiongkok, Tajikistan, Arab Saudi

Meski menjadi tuan rumah, lawan Timnas U-19 terbilang berat. Indonesia akan bersaing dengan Qatar yang notabene juara edisi 2014 dan Uni Emirat Arab yang juara pada 2008.

Target berat juga dibebankan kepada anak asuh Indra Sjafril ini. PSSI mematok target yang cukup tinggi pada Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia atau AFC Cup U-19 2018. Federasi tertinggi sepakbola Indonesia itu ingin Garuda Nusantara melaju ke semifinal.

Pasalnya, empat negara semifinalis nantinya berhak lolos ke Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia. “Kita ingin menjadi salah satu negara yang lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019, jadi ya harus bisa mencapai Semifinal,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Korea Selatan menjadi negara yang paling banyak meraih gelar juara di level U-19 sebanyak 12 kali. Adapun Indonesia baru merasakan gelar juara satu-satunya pada 1961.

PSSI juga sudah menunjuk empat stadion yang akan dipergunakan untuk menggelar ajang Piala Asia U-19. Empat venue itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE