Pasokan Mulai Stabil, Harga Telur Turun | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pasokan Mulai Stabil, Harga Telur Turun

Komoditas telur - Teti

CELEBESonline.com, Makassar – Harga telur ayam ras mengalami penurunan yang sebelumnya sempat melonjak drastis jelang Bulan Ramadan. Hal itu dikarenakan pasokan telur berangsur-angsur stabil.

 

Telur ayam ras sebelumnya mengalami kenaikan pada dua hari memasuki Bulan Ramadan, kini mengalami penurunan harga. Untuk harga telur ras ukuran sedang dijual dengan harga Rp40 ribu per rak yang sebelumnya Rp50 ribu. Sedangkan ukuran super yang dijual seharga Rp50 ribu, sekarang turun hingga Rp45 ribu per rak.

 

Salah satu pedagang telur ayam di Pasar Terong Makassar, Khaidir mengaku, meskipun mengalami penurunan tetapi kisaran harga Rp40 ribu per rak masih terbilang mahal di pasaran. Pasalnya, harga normal telur ayam ras sendiri Rp35 ribu per rak.

 

“Pembeli kerap mengeluh dengan mahalnya harga telur. Penurunan harga ini karena pasokan telur mulai stabil,” papar Khaidar, saat ditemui CELEBESonline.com, Sabtu (19/5/2018).

 

Ia menambahkan, harga telur yang belum stabil ini kemungkinan akan mengalami kenaikan pada pertengahan bulan puasa mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE