Menang, Laga Perpisahan yang Sempurna Untuk Andres Iniesta | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Menang, Laga Perpisahan yang Sempurna Untuk Andres Iniesta

Andres Iniesta - Barca Blaugranes

CELEBESonline.com, Barcelona – Bercelona mengakhiri kompetisi La Liga musim ini dengan sempurna. Pada laga terakhir menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Senin (21/5/2018) dini hari, tim Catalan ini menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak pemain pengganti Philippe Coutinho.

Kemenangan ini makin mengukuhkan Barca sebagai juara La Liga yang sebenarnya sudah dikunci sejak beberapa pekan lalu.

Namun, laga malam tadi menjadi penuh emosional bagi Andres Iniesta. Bagaimana tidak, laga tersebut menjadi perpisahan bagi gelandang berusia 34 tahun itu bersama Barcelona. Ya, Andres Iniesta memutuskan meninggalkan Barcelona akhir musim ini.

Di laga penutup ini, Andres Iniesta pun diberi panggung spesial. Ia bermain nyaris penuh dan baru ditarik keluar di menit ke-82 lalu digantikan Paco Alcacer. Seluruh penggemar Barcelona pun memberikan apresiasi kepada Iniesta. Camp Nou menyuguhkan berbagai atraksi yang memukau sebagai pengantar kepergian Iniesta.

Andres Iniesta dibuang ke udara oleh rekan-rekannya setelah laga terakhirnya bersama Bacelona (foto: Lluis Gene/AFP/Getty Images)

Kemenangan ini menjadi momen spesial bagi Iniesta yang sudah 22 tahun membela Barcelona, sejak sejak di La Masia sampai tim senior. Musim ini, Iniesta mempersembahkan gelar La Liga ke sembilan untuk Barca serta empat gelar Liga Champions.

“Saya akan melanjutkan dan membawa Anda semua dalam hati saya selamanya,” katanya kepada Marca. “Ini adalah 22 tahun yang luar biasa, penuh kebanggaan, dan senang dapat mewakili klub ini.”

“Saya berterima kasih atas semua cinta dan penghargaan yang Anda berikan kepada saya sejak saya tiba sebagai seorang anak kecil. Sekarang saya pergi sebagai pria dewasa,” tambahnya.

Manajer Barcelona, ​​Ernesto Valverde, mengatakan bahwa dirinya memang sengaja memberikan waktu bermain lebih lama bagi Iniesta. “Kami ingin berkompetisi dan menang, tetapi hari ini adalah harinya Andres dan membuatnya istimewa,” kata Valverde kepada Barca TV.

“Ini adalah momen yang tepat. Sama seperti Messi, mereka akan dibicarakan sepanjang masa. Mereka adalah pemain legenda yang setiap orang akan mengingatnya,” ujar Valverde.

Iniesta menerima pelukan dari semua rekan satu timnya, mengakhiri karirnya selama 669 laga bersama Barcelona secara emosional saat dia menyerahkan ban kaptennya ke Lionel Messi.

Iniesta sendiri masih belum mengumumkan klub barunya di musim depan. Sejauh ini rumor kian kuat menyebutkan dia akan berlabuh di salah satu klub Liga Jepang (J-League).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE