Koleksi 34 Gol, Lionel Messi Raih Sepatu Emas Kelima Kalinya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Koleksi 34 Gol, Lionel Messi Raih Sepatu Emas Kelima Kalinya

Lionel Messi - YouTube

CELEBESonline.com, Barcelona – Lionel Messi memang tidak lepas dari rekor. Pemain asal Argentina ini membali mencatat rekor baru dalam perjalanan karirnya.

Selain sukses membawa Barcelona meraih gelar juara La Liga musim ini, Messi juga dinobatkan sebagai top skorer La Liga atau Pichichi dengan kolek 34 gol.

Koleksi gol terebut tidak hanya terbanyak level La Liga atau Liga Spanyol tapi juga terbanyak di Eropa. Karena itu, ia berhak mendapat penghargaan Golden Boots (sepatu emas) untuk kelima kalinya.

Dilansir dari fcbarcelona, Messi mengakhiri laga dengan dua gol lebih banyak dari Mohammad Salah yang telah mencetak 32 gol bagi Liverpool di Liga Inggris (Premier League).

Pemain bernomor punggung 10 ini memenangkan penghargaan tersebut untuk dua musim beruntun dan menjadi pemain pertama yang memenangkannya untuk kelima kalinya.

Messi pertama kali menjadi tersubur se-Eropa pada tahun 2009/10 dengan 34 gol. Ia kembali mengulanginya pada musim 2011/12 dengan 50 gol dan setahun kemudian, musim 2012/2013 mencetak 46 gol. Musim lalu, ia mencetak 37 gol.

Selama delapan dari sembila musim, Messi selalu menjadi yang nomor satu atau kedua sebagai pencetak gol terbanyak Eropa. Ia mencetak 45 gol dalam semua kompetisi

Selain 34 golnya di Liga, Messi juga mencetak enam gol di Liga Champions, empat di Copa del Rey, dan satu di Piala Super Spanyol, yang total menjadi 45 gol dalam 54 penampilan. Selain itu, ia memberikan 17 assits, dalam semua kompetisi dan yang terbanyak di La Liga, dengan 12.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE