Rp 17 Juta Perkilo, Makanan Ini Dulunya Hanya Makanan Binatang Ternak di Spanyol | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Rp 17 Juta Perkilo, Makanan Ini Dulunya Hanya Makanan Binatang Ternak di Spanyol

Makanan Belut kecil. - (int)

CELEBESonline.com – Di Negara Spanyol, anak belut yang menyerupai cacing kecil ini dulunya lebih sering diberikan kepada binatang ternak seperti ayam dan babi.

Sajian yang disebut Angulas ini juga dulunya hanya santapan pekerja kelas rendahan di bagian utara Spanyol. Namun, karena permintaan yang terus meningkat, Angulas kemudian menjadi susah dicari sehingga harganya melonjak drastis.

Makanan ini sendiri tidak hanya mahal saat sudah dimasak, namun juga berlaku ketika masih mentah, dimana dilansir dari BBC, belut kecil ini bisa dihargai 17 juta rupiah per kilonya.

Di Spanyol, belut termasuk hewan yang dianggap hebat. Meskipun hewan air tawar ini terlihat kecil namun mereka sanggup berenang sampai menempuh jarak jauh. Untuk menetaskan semua telurnya juga memakan waktu hampir 2 tahun kemudian agar bisa ditangkap.

Ditambah lagi, karena degradasi dan kondisi lingkungan, populasi dan keberadaan para belut semakin terancam. Penangkapan berlebih juga membuat siapapun yang bisa menangkapnya mendapat bayaran yang mahal.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE