Didepak dari Timnas Belgia, Warganet Minta Radja Nainggolan Bela Timnas Indonesia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Didepak dari Timnas Belgia, Warganet Minta Radja Nainggolan Bela Timnas Indonesia

Radja Nainggolan - Instagram Radja Nainggolan

CELEBESonline.com, Brussel – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengumumkan 28 pemain skuat sementara untuk menjalani Piala Dunia 2018, Senin (21/5/2018) . Dalam daftar tersebut, tak ada nama Radja Nainggolan.

Pemain berdarah Batak, Indonesia, ini kecewa. Apalagi sebelumnya gagal mengantar tim AS Roma ke final Liga Champions, ia pun tidak bisa tampil di Piala Dunia 2018 nanti.

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengakui adalah keputusan berat tidak memasukkan Radja Nainggilan dalam skuatnya. Ia berdalih bahwa keputusan tersebut murni karena taktik, walau dikabarkan mereka tak memiliki hubungan baik.

“Saya harus menegaskan jika Nainggolan pemain hebat. Kita semua tahu itu dan tidak diragukan. Keputusan ini diambil karena masalah taktikal,” kata Martinez. “Keputusan ini tidak mudah karena dia pemain popular.”

Radja kemudian mengumumkan pensiun dari timnas. Ia menyampaikan niatan itu melalui akun isntagramnya @radjanainggolan.4.

Dengan sangat sedih, saya mengakhiri karier internasional saya. Saya selalu melakukan segalanya untuk berada di sana dan mewakili Belgia. Sayangnya, tidak benar-benar baik, dan mulai hari ini saya akan menjadi pendukung pertama (Belgia),” tulisnya.

Keputusan itu mendapat reaksi dari fans Radja Nainggolan. Banyak dari suporter Belgia yang tidak terima dengan keputusan itu dan membuat tagar Martinez Out.

 

Keputusan itu mendapat banyak respon dari warga net di seluruh dunia. Sejak diposting kemarin sampai hari ini, sudah 18 ribu memberikan komentar dan 312 ribu yang like.

Komentar pun meluncur dari warga Indonesia. Mereka meminta Radja Nainggolang “pulang kampung” dan membela timnas.

“Come to Indonesia,” tulis @franzmagnis17_

“Kembali ke indonesia bermain bersama timnas indonesia,” tambah @muhamadrifai2907

“Come to Indonesia, Radja Nainggolan,” tutur akun @defriandyy

Sayangnya, walau pun Radja mau, tetap tidak bisa bergabung ke timnas.

Banyak yg masih ga paham,kalo pesepakbola udah pernah main sebagai pemain senior untuk suatu negara,dia gabisa main untuk negara lain,udah peraturannya kaya gitu. Radja sendiri udah bilang kalo dia gabisa main untuk indonesia karena udah pernah ngebela timnas belgia,” papar akun @fajar.akhm.(*)

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE