Kabar Gembira untuk PNS, THR Diperkirakan Cair Awal Juni | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kabar Gembira untuk PNS, THR Diperkirakan Cair Awal Juni

Ilustrasi - (int)

CELEBESonline.com, Jakarta – Kabar gembira untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pensisunan. Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 diharapkan bisa dicairkan awal Juni.

Hal ini disampaikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, di Kompleks Istana Kepresidenan, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (22/5/2018).

“Kami harapkan pembayaran THR sesuai dengan tahun lalu, dua minggu sebelum hari H (Lebaran),” tambahnya.

Asman mengatakan, Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur pemberikan THR ini sudah siap dan tinggal menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo.

“PP-nya sudah selesai, sekarang tinggal (tunggu) diteken Presiden (Jokowi),” ujarnya. “Saya berharap minggu depan ini (PP THR) sudah bisa diumumkan.”

Rencananya, PP ini bisa diteken bulan Mei ini sehingga THR bisa cair paling tidak awal bulan Juni.

Adapun, besaran jumlah THR dipastikan bakal meningkat dibandingkan tahun lalu, mengingat komponennya tidak hanya terdiri dari gaji pokok, tetapi juga memasukkan unsur tunjangan kinerja dan tunjangan keluarga. Namun demikian, Asman enggan mengungkapkan berapa total anggaran THR yang disiapkan negara tahun ini.

Asman berharap kenaikan THR dan penambahan cuti lebaran dapat berdampak positif pada kinerja ASN. Selain itu, THR juga diharapkan dapat mendongkrak laju perekonomian, khususnya dari sisi konsumsi.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, kepastian mengenai THR bagi PNS ini akan langsung diumumkan oleh Jokowi. Mantan Direktur Bank Dunia tersebut berucap bahwa surat keputusan itu telah berada di meja presiden.

Lebih lanjut, Asman pun turut menjawab pertanyaan soal pegawai negara yang kedapatan menerima parcel. Ia menegaskan, hal itu sudah tertuang dalam aturan bahwa PNS tidak boleh menerima pemberian bingkisan dalam bentuk apapun.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE