Warga Sibuk Bersiap Untuk Sahur, Yunus Siapkan Sapu dan Tong Sampah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Warga Sibuk Bersiap Untuk Sahur, Yunus Siapkan Sapu dan Tong Sampah

Yunus sedang menyapu di Jl.AP.Pettarani Makassar. - (arbab)

CELEBESonline.com, Makassar – Bersama keluarga saat Ramadan menjadi hal yang sangat dinantikan sebagian orang, namun hal ini kontras dengan kehidupan Muh Yunus.

Bagaimana tidak, setiap subuh disaat orang-orang sibuk mempersiapkan diri untuk makan sahur bersama keluarga, dia telah siap dengan alat kesayangannya yaitu sapu dan tong sampah dari Kel.Antang menuju Jl.AP.Pettarani untuk melaksanakan tugasnya menyapu jalan.

Muh Yunus sendiri merupakan satu dari sekian banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada profesinya sebagai tukang sapu jalan.

Bapak dari empat orang anak ini tak memiliki banyak waktu untuk bersama keluarga lantaran harus menyapu jalan di sekitar Jl.AP.Pettarani tiap harinya lebih awal, yakni pada pukul tiga dini hari hingga pukul enam pagi sebelum kendaraan ramai di jalan tersebut.

“Pekerjaan menyapu jalan ini sudah saya tekuni selama tiga tahun dari tahun 2015 lalu dengan upah Rp 2.100.000 perbulannya,” ungkap Yunus.

Selama menekuni pekerjaannya, pria asal kelurahan Antang ini tidak pernah sedikitpun mengeluh dengan kehidupannya, meski pendapatan terbilang belum cukup untuk menafkahi keluarga kecilnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE