PKL Center Karebosi Hingga Kini Belum Beroperasi, Ini Alasannya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

PKL Center Karebosi Hingga Kini Belum Beroperasi, Ini Alasannya

Kepala Upt Pusat Layanan Usaha Lorong Diskop dan UKM Kota Makassar, Muhammad Said - (Zhizhi)

CELEBESonline.com, Makassar – Proyek telah rampung pada Desember 2017 lalu, namun PKL Center Karebosi Jalan RA Kartini Makassar hingga memasuki Bulan Ramadan belum juga beroprasi.

 

Hal itu diakui pihak Unit Pelaksana Teknis (Upt) Pusat Layanan Usaha Lorong Dinas Koprasi dan UKM Kota Makassar, lantaran salah satunya terkendala persoalan administrasi dimana belum rampungnya kajian teknis sejumlah OPD, terkait yang mengurusi PKL Center Karebosi.

 

Dari 21 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Makassar terkait, baru 8 yang memasukkan kajian teknisnya, diantaranya PD Parkir, Dinas Perdagangan, dan Dinas PU.

 

Kajian teknis masing-masing OPD tersebut nantinya sabagai dasar pegangan perjanjian yang dituangkan dalam MoU, sehingga saat PKL Center beroprasi masing- masing OPD sudah paham tugas dan tanggung jawabnya.

 

“Masih ada juga persoalan yang belum ada titik temunya antara PKL Jalan Sunu Makassar dengan pihak pengelola PKL Center, dimana para PKL beralasan belum mau pindah karena banyaknya pembeli di Bulan Ramadan,” beber Kepala Upt Pusat Layanan Usaha Lorong Diskop dan UKM, Muhammad Said, Rabu (23/5/2018).

 

Muhammad Said menambahkan, setelah administrasinya rampung, pihaknya akan menyampaikan ke Plt Walikota Makassar terkait rencana pengoprasian PKL Center, karena hal itu tergantung keputusannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE