Orkes Keliling, Usaha Musiman yang Menjanjikan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Orkes Keliling, Usaha Musiman yang Menjanjikan

-

CELEBESonline.com, Makassar – Di Bulan Suci Ramadan, orkes keliling kembali ramaikan warung kopi di Kota Makassar guna mengais rejeki. Seperti di salah satu warkop dibilangan Jalan Bandang Makassar ini. Berbekal sound system, alat musik electone, dan mobil pick up, rombongan orkes keliling ini menghibur pengunjung warkop.

Meski tahun sebelumnya sempat dilarang pihak terkait lantaran suara musik menggema mengganggu masyarakat, namun kali ini orkes keliling kembali menghibur pengunjung warkop pada malam hari.

Tidak semua orang menolak kehadirannya, namun ada juga yang menyukai orkes keliling yang muncul setiap Bulan Ramadan.

“Orkes keliling cukup menghibur, asalkan musik dan lagunya pas,” ucap salah seorang pengunjung warkop, Anca, Rabu (23/5/2018).

Sementara itu, pemilik electone, Andi Kaharuddin mengatakan, orkes keliling ini merupakan usaha musiman yang dilakoninya sejak 5 tahun silam, untuk memanfaatkan waktu luang di Ramadan mencari rejeki. Pasalnya, selama Ramadan sewa jasa musik electone tidak laku.

“Tidak ada tarif yang ditentukan, cukup sumbangan seikhlasnya. Dari orkes keliling ini, kami biasanya meraup penghasilan rata-rata Rp600 ribu hingga Rp700 ribu per malam,” paparnya.

Rombongan orkes keliling ini beraksi dari warkop ke warkop mulai usai shalat tarawih, pada pukul 22.00 Wita hingga 02.00 Wita.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE