Dinas Sosial Makassar Gencar Razia Pengemis Selama Ramadan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dinas Sosial Makassar Gencar Razia Pengemis Selama Ramadan

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir - (Zhizhi)

CELEBESonline.com, Makassar – Penegakan Perda Nomor 2 Tahun 2008 tentang larangan anjal gepeng dan pengemis di jalan, diakui pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar terus digalakkan, apalagi di Bulan Ramadan ini. Dimana jika di luar Ramadan patroli dilakukan dua kali sehari, selama Ramadan volumenya ditingkatkan dua kali lipat dengan bekerjasama pihak kecamatan.

 

Memasuki Bulan Suci Ramadan, biasanya pengemis kembali menjamur di Kota Makassar, baik di masjid-masjid maupun di jalan-jalan poros untuk mengais rejeki.

 

“Kami rutin melakukan patroli dengan bekerjasama pihak kecamatan, untuk meminimalisir maraknya pengemis apalagi di Bulan Ramadan. Selain itu, sosialisasi juga gencar dilakukan dimasjid-masjid terkait perda tersebut,” ujar Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir, kepada CELEBESonline.com, Kamis (24/5/2018).

 

Mukhtar Tahir menambahkan, dalam sehari melakukan patroli sebanyak tiga hingga empat pengemis yang terjaring razia. Berdasarkan data Dinsos dari Januari hingga Mei, jumlah pengemis yang sudah terjaring  mencapai dua ratusan orang. Mereka yang terjaring di data dan diberikan pembinaan dari Dinas Sosial Kota Makassar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE