Pembuatan Cendol di Maros Disidak BPOM Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pembuatan Cendol di Maros Disidak BPOM Makassar

Pembuatan cendol di Maros disidak petugas BPOM. - (bachar)

CELEBESonline.com, Makassar – Petugas Balai Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM Makassar bersama Dinas Kesehatan Maros mendatangi pusat pembuatan cendol  di Desa Tenrigangkae, Kec.Mandai, Kab.Maros.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut ditemukannya jajanan khas Ramadan yang mengandung bahan berbahaya disejumlah pasar di Makassar pada awal Ramadan lalu.

Selain itu,. Kedatangan BPOM ini juga guna memastikan kandungan bahan pembuatan cendol tidak mengandung bahan berbahaya sebelum masuk ke pasaran.

Dalam sidak ini, petugas mengambil sampel bahan dan cendol yang jadi dan selanjutnya diperiksa langsung di mobil laboratorium milik BPOM Makassar yang diterjunkan langsung di lokasi.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, petugas tidak menemukan adanya bahan berbahaya dan dinyatakan negatif dari kandungan zat berbahaya. “Dari hasil uji laboratorium, pusat pembuatan cendol di Desa Tenrigangkae tersebut dinyatakan negatif dan bebas dari kandungan zat berbahaya,” ungkap Atma Mansurana, koordinator tim BPOM Makassar.

Selain menyidak pusat pembuatan cendol, petugas BPOM mMkassar juga merazia beberapa penjual makanan khas berbuka puasa di dua pasar yang berbeda di Maros, yakni Pasar Batangase dan Pasar Rakyat Butta Salewangang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE