Masya Allah, Pabentor di Pasar Pabaeng-Baeng Ini Baca 4 Juz Sehari | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Masya Allah, Pabentor di Pasar Pabaeng-Baeng Ini Baca 4 Juz Sehari

Beginilah rutinitas Budianto saat menunggu penumpang di depan Pasar Pa’baeng - Baeng Makassar - (mardi)

CELEBESonline.com, Makassar – Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah. Di momen bulan spesial ini, para umat muslim berlomba untuk meraup amalan.

Seperti yang dilakukan oleh Budianto, seorang pengemudi becak motor (pabentor) di Kota Makassar.  Budianto setiap hari melafalkan ayat – ayat Al-Quran hingga empat juz. Tak kenal waktu dan tempat, ayah empat orang anak inipun bahkan kerap membaca Al-Quran di atas bentornya sembari menunggu penumpang.

Pria kelahiran Bantaeng, 10 februari 1975 ini mengaku, jika membaca Al-Quran adalah aktivitasnya setiap hari. Ia memassifkan bacaan Al-Qurannya selama bulan Ramadan ini. Menurutnya, bulan suci Ramadan adalah bulan dilipatgandakannya amalan oleh Sang Khaliq, karenanya ia tak ingin melewatkan momen penuh berkah ini tanpa beribadah lebih.

“Setiap hari, pak, saya bawa Al-Quran kecilku ini. Kalo tidak ada penumpang saya lanjutkan bacaanku. Ini kan Ramadan, masa kita lewatkan begitu saja nah satu kaliji datang satu tahun,” ungkap Budianto di atas bentornya saat ditemui CELEBESonline.com di depan Pasar Pabaeng – Baeng, Jl. Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 24 Mei 2018.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE