Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Tomuni | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Tomuni

-

CELEBESonline.com, Luwu Timur – Camat Tomuni, Sri Mulyani melaporkan selama Ramadan, aksi balapan liar dan mabuk minuman keras di Kecamatan Tomuni sudah tidak ada lagi. Hal itu karena pembinaan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan ibadah Ramadan. Laporan ini disampaikan saat Bupati Luwu Timur melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Tomuni, Jum’at (25/5/2018).

“Pak Bupati saya laporkan, selama Ramadan aksi balapan liar dan mabuk-mabukan sudah tidak ada lagi, instruksi Pak Bupati sudah kami laksanakan,” ujar Sri Mulyani.

Dijelaskannya, sejak tarawih pertama, pemerintah kecamatan, Babinkantibmas, Babinsa, dan Satpol PP sudah bekerja sama melakukan patroli dan penyadaran langsung ke tengah masyarakat untuk menjaga keamanan selama Ramadan hingga Lebaran nanti.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler setelah mendengar laporan tersebut mengakui bangga aparatnya bisa menunjukkan kinerja yang baik.

“Iya, saya akui tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, tahun lalu seingat saya daerah ini selalu gaduh, selalu terjadi pertikaian, meski pun itu di bulan Ramadan,” papar Husler.

Selanjutnya, husler menyalurkan dana bedah rumah senilai Rp1,3 miliar untuk 13 desa di Kec. Tomuni.

Selanjut nya Husler meminta kepala desa untuk membantu KPU mencari warganya yang belum melakukan perekaman KTP.  “Ini ada data dari KPU, sekitar 5.000 orang lagi yang belum merekam, tolong ini dibantu supaya cepat mendapatkan KTP-el,” kunci Husler.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE