Diwarnai Isak Tangis, Warga Timor Leste dan NTT Nyatakan Masuk Islam | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Diwarnai Isak Tangis, Warga Timor Leste dan NTT Nyatakan Masuk Islam

Dua warga asal Timor Leste dan NTT diislamkan di Masjid Al Markaz Al Islami - Zizi

CELEBESonline.com, Makassar – BPH Ibadah dan Dakwah Masjid Al Markaz Al Islami Jendral M Yusuf Makassar mengislamkan dua orang asal Timor Leste dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (25/5/2018) siang.

Proses pengislaman ini berlansung khidmat. Suasana isap tangis haru pun menyelimuti kedua muallaf yang disaksikan ribuan jamaah Salat Jumat.

Sebelumnya, mereka diberikan bimbingan seputar prinsip dasar Agama Islam. Setelah itu, mereka dituntun mendeklarasikan diri resmi memeluk agama Islam yang ditandai pengucapan dua kalimat Syahadat. Kemudian, keduanya diberikan Al-Quran dan buku tuntunan Salat.

Pembimbing Muallaf BPH Ibadah dan Dakwah Masjid Al Markaz Al Islami, Abdul Karim Lawe, mengatakan, pengislaman ini rutin dilakukan setiap hari Jumat. “Sebelumnya, dia rekan kita ini beragama Katolik,” ucapnya.

Abdul Karim Lawe menambahkan, sejak diresmikannya Masjid Al Markaz pada 12 Januari 1996 silam, hingga saat ini, jumlah warga non muslim yang sudah diislamkan mencapai 3.979 orang, tidak saja warga Makassar dan Indonesia tapi juga dari berbagai negara. Seperti Belanda, Perancis, Jerman, Amerika Serikat, dan Malaysia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE