Magis Ronaldo di Liga Champions, Top Skorer dan Juara | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Magis Ronaldo di Liga Champions, Top Skorer dan Juara

Cristiano Ronaldo - (realmadrid.com)

CELEBESonline.com, Madrid – Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions yang digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat atau Minggu (27/5/2018) dini hari Wita.

Laga ini menjadi pembuktikan magis Cristiano Ronaldo. Saat ini, sang bintang berada di puncak top skorer dengan 15 gol, unggul 5 gol dari trio penyerang Liverpool yaitu Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Ronaldo hampir dipastikan akan kembali meraih sepatu emas untuk kelima kalinya. Tapi, bukan hanya itu yang membuat pendukung Los Blancos bahagia. Mereka menunggu magis Ronaldo. Dilansir dari kompas.com, setiap Ronaldo menjadi top scorer tunggal Liga Champions, tim yang dia bela pasti keluar menjadi juara.

BACA JUGA :  Cristiano Ronaldo Pemain Langka Usia Cetak Hattrick, Ini Catatannya

Menghadapi Liverpool subuh nanti, Ronaldo dalam kondisi on fire. Ia berhasrat untuk membawa klubnya mencatat sejarah meraih gelar juara tiga musim berturut-turut.

Berikut adalah daftar ketika Ronaldo mengawinkan gelar top scorer dan Liga Champions:

1. Musim 2007-2008, Manchester United

Ini adalah gelar Liga Champions pertama Ronaldo dalam karier sepak bolanya. Pada partai final, Manchester United mengalahkan sesama wakil Inggris, Chelsea, lewat adu penalti dengan skor 7-6. Cristiano Ronaldo menjadi top scorer dengan torehan delapan gol.

2. Musim 2013-2014, Real Madrid

Butuh waktu empat tahun bagi Ronaldo untuk memberi gelar Liga Champions bagi Real Madrid sejak bergabung pada tahun 2009. Di partai final, Real Madrid mengalahkan rival satu kotanya, Atletico Madrid, dengan skor 4-1. Ini adalah musim terbaik bagi Ronaldo karena berhasil mencetak 17 gol dalam satu musim Liga Champions. Catatan ini adalah rekor terbaru kompetisi.

BACA JUGA :  Cristiano Ronaldo Divonis Dua Tahun Penjara Atas Kasus Ini

3. Musim 2015-2016, Real Madrid

Real Madrid meraih gelar Liga Champions untuk ke-11 kalinya seusai kembali mengalahkan Atletico Madrid di partai final. Los Blancos menang lewat adu penalti dengan skor 6-4. Ronaldo menjadi top scorer dengan koleksi 16 gol.

4. Musim 2016-2017, Real Madrid

Real Madrid berhasil mencetak sejarah karena keberhasilannya mempertahankan Liga Champions. Real Madrid mengalahkan wakil Italia, Juventus, di babak final dengan skor 4-1. Catatan 12 gol Ronaldo sudah cukup bagi dia untuk mempertahankan predikat top scorer.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE