Hanya Ronaldo Yang Bisa Lakukan Ini di Liga Champions, Messi Lewat | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hanya Ronaldo Yang Bisa Lakukan Ini di Liga Champions, Messi Lewat

Cristiano Ronaldo - telegraph.co.uk

CELEBESonline.com, Kiev – Real Madrid sukses mencatat hattrick juara Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 3-1, Minggu (27/5/2018) dini hari Wita. Ini adalah gelar juara Liga Champions ke-13 bagi Los Blancos dan menjadi yang terbanyak di seluruh Eropa.

Selain Madrid yang mencatat sejarah itu, Cristiano Ronaldo tidak kalah menterengnya. Sang mega bintang ini dinobatkan sebagai top skorer Liga Champions dengan 15 gol dan berhak mendapat sepatu emas untuk keenam kalinya.

Selain itu, pemain asal Portugal ini menjadi pemain pertama yang telah memenangkan Liga Champions paling banyak.

Ya, CR7 adalah pemain yang memenangkan final Liga Champions sebanyak lima kali. Melampaui rekor rivalnya, Lionel Messi.

Ronaldo memenangkan Liga Champions sebanyak 4 kali bersama Real Madrid dan sekali saat membela Manchester United pada musim 2007/2008 lalu. Hebatnya, Ronaldo mampu mengawinkan gelar juara dan top skorer.

Musim lalu, Ronaldo telah bergabung dengan Andres Iniesta dan Clarence Seedorf menjadi pemain ketiga yang memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali.

Sekarang, pemain berusia 33 tahun itu melewatinya dan memiliki lima medali juara Liga Champions, dimulai saat dia mengoleksinya bersama MU pada tahun 2008 lalu.

Iniesta meraih gelar juara Liga Champions sebanyak empat kali dengan satu klub yaitu Barcelona. Sedangkan Seedorf menjadi satu-satunya yang mengangkat “Si Kuping Lebar” dengan tiga klub berbeda yaitu Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan.

Sementara Messi memang telah tercatat empat kali meraih juara bersama Barcelona. Tapi hanya tampil di tiga final saja. Pasalnya, pada saat Barcelona juara tahun 2006, Messi tidak bisa tampil karena mengalami cedera bahu.

Dua pemain lain yang sama dengan Messi adalah Xavi Hernandez bersama Bacelona dimana musim 2006 juga tidak bisa tampil di final.

Sementara Gerard Pique tercatat sebagai pemain MU saat menang 2008 lalu namun tidak tampil di final. Tiga gelar lain yang diraih Pique saat membela Barcelona.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE