Ini Perhatian Presiden Mesir Atas Cedera yang Dialami Salah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Perhatian Presiden Mesir Atas Cedera yang Dialami Salah

Mohamed Salah - Metro.co.uk

CELEBESonline.com, Kairo – Mohamed Salah hanya bisa membantu Liverpool selama 30 menit saat final Liga Champions. Salah ditarik keluar akita cedera bahu usai berjibaku dengan Sergio Ramos.

Tanpa Salah, permainan The Reds mulai berbeda. Akibatnya, Liverpool takluk 1-3.

Ronaldo memberikan supportnya kepada Mohamed Salah

Cederanya salah menjadi cerita sedih bagi timnas Mesir, negara asal Salah. Bagaimana tidak, Salah divonis tidak bisa tampil di Piala Dunia 2018 yang akan digelar Juni mendatang.

Hal ini turut menjadi perhatian Presiden Mesir, Abdel-Fattah El-Sisi. Wajar jika orang nomor satu di Mesir itu turun tangan memberikan semangat untuk Salah.

Pasalnya, salah adalah motor utama Timnas Mesir. Ia mampu membawa Mesir lolos Piala Dunia setelah 28 tahun. Mesir terakhir tampil di Piala Dunia tahun 1990 tapi hanya bisa tampil sampai babak penyisihan grup.

“Saya berbicara dengan sosok pemuda Mesir yang setia, Mohamed Salah untuk menanyakan kondisinya setelah cedera,” kata Abdel-Fattah El-Sisi seperti dikutip CNN Indonesia dari Ahram. “Seperti yang saya prediksi, saya menemukan sosok pahlawan yang lebih kuat dibandingkan cedera yang dialaminya. Ia antusias untuk kembali.”

Bahkan, Abdel-Fattah El-Sisi menyebutkan bahwa Salah saat ini sudah menjadi sosok yang penting bagi Mesir. Salah dianggap sebagai perwakilan bangsa yang mampu mengharumkan nama Mesir di dunia internasional lewat prestasinya di lapangan hijau.

“Saya sudah berkata padanya bahwa dia adalah ikon Mesir dan saya berdoa seperti doa ayah kepada anaknya agar ia bisa cepat pulih. Salah adalah contoh yang layak ditiru oleh para pemuda di Mesir dan di seluruh dunia,” ucapnya.

Salah terkena cedera bahu setelah dirinya terjatuh bersama Sergio Ramos di menit ke-26. Tangan Salah tertimpa bobot tubuh Sergio Ramos dan dirinya sendiri. Alhasil, bahu kiri Salah mengalami cedera.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE