Ini Penjelasan tim Appi - Cicu dalam Sidang Perdana DKPP RI | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Penjelasan tim Appi – Cicu dalam Sidang Perdana DKPP RI

DKPP Republik Indonesia menggelar sidang perdana perkara pelanggaran dugaan kode etik di kantor Bawaslu Sulsel, Jalan Aettarani, Senin (28/5/2018). - Teti

CELEBESonline,com, Makassar – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menggelar sidang perdana perkara pelanggaran dugaan kode etik di kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Senin (28/5/2018) siang.

Dalam perkara yang diadukan, tim hukum Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi – Cicu) kembali mempertegas jika Panwaslu Kota Makassar tidak memiliki kewenangan mengsengketakan keputusan KPU. Sebab sudah ada keputusan Mahkamah Agung yang bersifat final dan mengikat.

Tak hanya itu, pihak Appi – Cicu juga memprotes sikap Panwaslu dalam persidangan sengketa Pilwali Makassar beberapa waktu lalu yang menolak permohonannya sebagai pihak terkait dalam sengketa tersebut.

Sebab diakui, keinginan untuk terlibat dalam perkara ini lantaran dinilai pihaknya berpotenai dirugikan, baik bersifat langsung maupun tidak langsung. Di mana akan ada ketidakpastian hukum. Selain objek sengketa, juga menyatakan pemohon tidak melanggar padahal ini sudah diadili, dimana petahana Danny Pomanto – Indira Mulyasari (DIAmi) dinyatakan terbukti melanggar.

Menanggapi pernyataan tersebut, Panwaslu berpendapat jika tidak dilibatkannya tim Appi – Cicu dalam perkara ini lantaran menganggap tim Appi – Ccu bukan sebagai pihak yang berpotensi dirugikan, lantaran apa yang dimohonkan DIAmi terkait dengan pembatalan dirinya sebagai paslon, sama sekali tidak bersinggungan dengan tim Appi – Cicu.

Sidang yang mengadili dua perkara sekaligus ini dipimpin langsung oleh komisioner DKPP RI, Alfitra Salam, didampingi dua anggota yakni Ketua Bawaslu Sulsel dan Komisioner KPU SUlsel. Hadir pihak pengadu, dalam hal ini tim hukum Appi – Cicu dan tim hukum DIAmi serta pihak teradu yakni KPU Makassar dan Panwaslu Makassar.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE