1.800 Paket Sembako Murah Terjual ke Masyarakat di Lutim | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

1.800 Paket Sembako Murah Terjual ke Masyarakat di Lutim

Suasana antri pembelian paket sembako murah. - (son)

CELEBESonline.com, Luwu Timur – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Timur menyebutkan sudah 1.800 paket sembako murah yang terjual di masyarakat. “Tingginya animo masyarakat terhadap pasar murah ini karena dianggap sangat membantu,” ungkap Andi Tenri Waru, Kepala Bidang Perdagangan saat di Konfirmasi, Senin (28/5/2018).

Menurut Tenri, antusias warga menyambut pasar murah Pemkab Lutim sangat tinggi, sebab selisih harga barangnya mencapai lima puluh persen dari harga pasar.

“Contoh sirup DHT saja di pasar Rp 20.000 kita jual cuma Rp 10.000, separuh dari harga barang di pasar” tambah Tenri Waru.

Lanjut Tenri, dalam satu paket sembako murah yang dijual isinya berupa mentega, minyak goreng, terigu, susu, gula pasir dan sirup DHT.

Jika dikalkulasikan berdasarkan harga pasar maka nilai sembako aslinyat yakni Rp. 164.200, namun oleh Pemerintah Daerah perpaketnya hanya di jual Rp.100.000, dimana harga subsidinya RP. 64.200.

Pasar murah ini dilakukan di setiap kantor kecamatan, dan.hanya satu kali saja. Sejauh ini kecamatan yang sudah menggelar pasar murah yakni Kec.Burau, Wotu, Tomoni, Kalaena, Tomuni Timur, dan Towuti.

Selain itu Dinas Perdagangan juga menggelar pasar murah untuk desa terpencil, seperti Desa Kawata dan Parumpanai,

“Untuk dua desa ini kami putuskan kami yang mendatangi, dan melakukan pasar murah disana karena lokasi desa ini sangat jauh dari kantor kecamatannya, yakni Wasuponda,  jadi kami yang mendatangi mereka,” terang Tenri.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE