Pekan Pertama Ramadan, Polrestabes Makassar Amankan 5 Pelaku Narkotika | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pekan Pertama Ramadan, Polrestabes Makassar Amankan 5 Pelaku Narkotika

Rilis kasus narkotika - dok Polretabes Makassar

CELEBESonline.com, Makassar – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar mengamakan lima pelaku pengedar dan pengguna narkotika dari tempat kasus. Ironisnya, dari kelima pelaku ini, dua di antaranya merupakan residivis Narkoba.

Hal ini disampaikan Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika SIk dalam rilis di halaman Mapolrestabes Makassar, Senin (28/5/2018).

“Selama Bulan Ramadhan ini kami akan berkoordinasi bersama instansi terkait untuk memberantas kasus peredaran Narkoba baik melalui darat maupun pelabuhan dan udara,” ucap Kompol Diari.

Kompol Diari menyampaikan bahwa para pelaku adalah RZ (31), AM (50), AF (32), MD, dan FZ.

RZ merupakan pengedar dan salah satu residivis narkoba yang bekerja sebagai sopir online dan telah menjadi DPO Polrestabes Makassar. Ia diamankan di Jalan Ratulangi Makassar, Selasa (22/5/2018). Dalam kasus ini, Satuan Reserse Narkoba berhasil menemukan barang bukti berjumlah total 187 gram Narkotika, beberapa ATM, dan ponsel.

Sementara AM, buruh harian, diamankan di rumahnya di Jalan Muhammad Yamin Lorong 9 Makassar, Sabtu (26/5/2018) sekitar pukul 00.30 Wita. Saat digeledah di rumahnya, polisi menemukan 10g ram Narkoba jenis Sabu. Dari hasil interogasi pelaku merupakan jaringan narkotika dan kurir dari seorang wanita yg masih dalam pengejaran polisi.

Pelaku AF (32) yang merupakan pekerja wiraswasta diamankan di Jalan Andi Tonro Makassar tepatnya pada tempat pengiriman jasa JNT, Jumat (25/5/2018). Saat itu, pelaku akan melakukan pengiriman ke Sulawesi Utara dan disamarkan dalam paketan yang berisi kardus HP. Pelaku menyembunyikan Narkoba jenis Sabu di slot baterai HP berjumlah dua paket. Sat Reserse Narkoba melakukan pengembangan kepada jaringan terkait.

Adapun MD yang merupakan honorer bersama rekanannya FZ berhasil diamankan di rumah masing-masing. MD diamankan di Jalan Borong dan ditemukan barang bukti narkoba jenis Sabu, tembakau, serta beberapa saset kosong yang diakui berasal dari FZ. Total barang bukti yang diamankan yaitu kurang lebih 2 ons.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE