Mie Beras Yunan Primadona Baru di Bazaar Ramadan IMMIM | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mie Beras Yunan Primadona Baru di Bazaar Ramadan IMMIM

Mie Beras Yunan - (Teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Beragam kuliner buka puasa bisa kita jumpai di Bulan Ramadan, salah satu lokasi pusat penjualan takjil ini terdapat di Bazaar Ramadan IMMIM Makassar. Uniknya, dalam bazaar tersebut pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan makanan lokal tapi juga dari luar negeri.

 

Seperti salah satu tenant milik Aulia Qalbi yang menjajakan kuliner asal Cina, yakni mie beras yunan. Ketertarikannya menjual makanan luar negeri, lantaran kegemaran masyarakat Indonesia akan makanan yang berbahan dasar mie tidak diragukan lagi.

 

Kepada CELEBESonline.com, Aulia Qalbi mengatakan meski terbilang cukup langka dan baru pertama kalinya ada di Makassar, mie beras ini banyak digemari pengunjung IMMIM. Terbukti, sejak dua hari berjualan, mie beras yunan ludes diserbu pengunjung.

 

Menariknya, jika biasanya mie dibuat dengan bahan dasar tepung, mie yunan yang berukuran tebal dan kenyal ini justru berbahan dasar beras.

 

“Untuk rasanya sendiri tidak diragukan lagi, sebab selain tampilan yang menarik juga memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera,” terang Aulia Qalbi, Senin (28/5/2018).

 

Untuk pembuatan mie beras yunan cukup mudah, hanya dengan menggunakan mesin khusus untuk penggiling adonan mie lalu ditambah pelengkap lainnya seperti kuah kaldu, daging, irisan sawi, touge, bakso, wijen dan kacang.

 

Bagi anda pencinta kuliner luar negeri tidak ada salahnya mencicipi mie yunan di Bazaar IMMIM ini, yang hanya dibanderol seharga Rp25 ribu anda bisa menikmatinya sembari disuguhkan berbagai hiburan menarik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE