Langgar Prosedur, Panwas Maros Tertibkan Alat Peraga Kampanye | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Langgar Prosedur, Panwas Maros Tertibkan Alat Peraga Kampanye

-

CELEBESonline.com, Maros – Maraknya alat peraga kampanye (APK) yang dibuat tidak sesuai prosedur dan dipasang di sejumlah titik Kota Maros, membuat Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Maros, turun langsung melakukan penertiban alat peraga kampanye, Senin malam (28/5/2018).

 

Penertiban APK tersebut, dilakukan Panwas Maros di daerah perkotaan Maros, di Kecamatan Turikale.

 

“Penertiban kita lakukan di daerah perkotaan, khususnya di Kecamatan Turikale. Daerah ini ditemukan APK baliho yang tidak ada kaitannya dengan Pilkada, makanya ditertibkan,” sebut Sufirman.

 

Sufirman menambahkan bahwa APK yang ditertibkan tersebut menyalahi prosedur, dan sengaja dibuat untuk melakukan pencitraan secara pribadi bersama partai yang bersangkutan.

 

Beberapa alat peraga yang ditertibkan oleh Panwas Maros, yakni baliho Wasekjen DPP PAN, Haji Suhartina Bohari, baliho bergambarkan Ketua Umum PKB, A muhaimin Iskandar, baliho bergambarkan Putra Mantan Presiden RI ke-6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  dan sejumlah baliho lainnya yang memuat gambar tokoh maupun pengurus partai politik.

 

Untuk pembuatan APK sendiri, Sufirman mengemukakan hal tersebut diperbolehkan. Hanya saja dalam pembuatannya, kebanyakan APK yang dibuat menyalahi prosedur dan tidak sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh KPU.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE