Pallubasa Serigala Diserbu Warga Untuk Buka Puasa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pallubasa Serigala Diserbu Warga Untuk Buka Puasa

Warga menikmati hidangan Pallubasa - Zhizhi

CELEBESonline.com, Makassar – Kuliner khas tradisional Makassar, Palubasa, merupakan salah satu makanan favorit warga saat berbuka puasa. Kuliner berbahan jeroan sapi dengan bumbu rempah racikan khusus dan taburan kelapa yang di sangrai ini digemari warga lantaran selain enak, aromanya khas siap memanjakan lidah.

Salah satu tempat menikmati Pallubasa ternama di Makassar yaiut RM Pallubasa di Jalan Serigala. Di tempat ini, jelang berbuka puasa sudah dipadati warga. Seperti terlihat kemarin sore, Selasa (29/5/2018).

Pallubasa merupakan makanan berkuah dengan bahan jeroan Sapi khas Makassar selain Coto Makassar. Selain dari segi rasa, perbedaan Pallubasa dan Coto adalah kuah Pallubasa basa tidaj menggunakan santan, tapi kelapa parut yang disangrai.

Kuliner ini digemari sebagai santapan berbuka puasa Ramadan lantaran rasanya enak. “Aromanya juga memberikan sensasi. Saya juva selainakan Pallubasa,” kata seorang pengunjung, Kadriah, yang datang bersama keluarganya.

Sementara itu, pemilik Rumah Makan Palubasa Serigala, Al Qadri Haeruddin mengatakan, ia membuka usahanya sore hari saat Ramadan. Warga pun memadati tempat ini jelang buka puasa.

“Sehari bisa jual lebih dari 200 porsi. Satu porsi kami jual Rp 18 ribu,” kata Al Qadri Haeruddin.

Menyantap kuliner palubasa, biasanya bagi penikmatnya, menambahkan kuning telur ayam kampung yang dipercaya sebagai penambah stamina.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE