Fraksi PPP Tuding Perusda Coreng Institusi DPRD Takalar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Fraksi PPP Tuding Perusda Coreng Institusi DPRD Takalar

Rapat paripurna DPRD Takalar. - (zul)

CELEBESonline.com, Takalar – Rapat paripurna Ranperda rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2017 sampai 2022 tentang jawaban Bupati Takalar Syamsari Kitta berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Takalar Rabu siang 30 Mei 2018.

Dalam rapat tersebut, beberapa fraksi menyeroti kebijakan perusahan daerah Panranuangku yang telah melakukan pembongkaran lapak di Pasar Sentral beberapa waktu lalu merugikan pedagang kecil.

Menurut juru bicara fraksi PPP Makmur Mustakim perlakuan perusda telah melanggar kesepakatan yang dilakukan anggota dewan dengan perusda dan pedagang untuk tidak melakukan pembongkaran sehingga mencoreng institusi DPRD Takalar. “Perlakuan perusda telah mencoreng institusi DPRD Takalar karena melakukan pembongkaran lapak,” ungkap Makmur.

Sementara juru bicara fraksi Demokrat, Husniah Daeng Tayu mengatakan pedagang kecil yang lapaknya dibongkar dianggap tidak mendapatkan keadilan dan juga pemerintahan lebih mendukung perusda daripada para pedagang kecil. “Pemerintah sepertinya lebih mendukung perusda ketimbang pedagang kecil di Takalar,” ucap Husniah.

Menjawab hal tersebut, Bupati Takalar Syamsari Kitta menjelaskan pembongkaran tersebut kami anggap sebagai bentuk pencerahaan kepada pedagang untuk mengisi lapak yang kosong sekaligus sebagai penataan pasar. “hal itu sebagai bentuk pencerahan kepada pedagang untuk mengisi lapak yang kosong,” ucap Syamsari.

Dalam rapat paripurna ini dihadiri 29 anggota dewan dan seluruh satuan pimpinan perangkat daerah Kabupaten Takalar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE