Diskusi Pertukaran Budaya, HI Unibos Hadirkan Partisipan 12 Negara | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Diskusi Pertukaran Budaya, HI Unibos Hadirkan Partisipan 12 Negara

Diskusi Pertukaran Budaya Universitas Bosowa. - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Diskusi Pertukaran Budaya yang juga sebagai rangkaian Academic Fest HI Unibos 2018 kali ini melibatkan 12 pemuda pemudi yang berasal dari 12 negara. Termasuk, Indonesia, Malaysia, Brunei, Khazastan, China, Czech Republic, Greece, New Caledonia, Germany, Solomon Island, New Zwaland, dan South Africa. Pemuda pemudi ini merupakan penerima beasiswa dari Kementerian Luar Negeri yang juga mendukung kegiatan acara ini bersama Rumata’ Art Space.

Dengan menggelar diskusi untuk memperkenalkan masing-masing adat istiadat, keragaman budaya dan keunikan masing-masing negara, diskusi yang dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Soisal dan Ilmu Politik (Fisipol) Unibos Arief Wicaksono bersama Ketua Prodi HI Unibos Zulkhair Burhan ini dilakukan dengan menggunakan bahasa internasional sebagai bahasa pengantar.

Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa HI Unibos dapat lebih membuka wawasan pengetahuan tentang dunia internasional secara global dan juga menjadi bentuk pembelajaran yang lebih kreatif.

Dalam disukusi ini, mahasiswa Unibos bersama partisipan 12 negara menyatukan pemikiran untuk menjadikan budaya sebagai alat dimplomasi dalam perdamaian. (RLS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE