Tidak Sesuai Harga, Sejumlah Warga Tolak Pembayaran Pembebasan Lahan Bendungan Pammakulu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tidak Sesuai Harga, Sejumlah Warga Tolak Pembayaran Pembebasan Lahan Bendungan Pammakulu

-

CELEBESonline.com, Takalar – Pembayaran pembebasan lahan Bendungan Pammukulu dI Kantor Camat Polongbangkeng Utara ditolak oleh sebagian warga.

Penolakan ganti rugi oleh warga Kalekomara karena dianggap tidak sesuai dari harga tanah akibat terlalu rendahnya nilai yang akan dibayarkan oleh Badan Pertanahan Daerah Takalar sehingga masyarakat menolak untuk dilakukan musyawarah pembayaran ganti rugi lahan Bendungan Pammukulu.

“Kami menolak musyawarah pembayaran ganti rugi lahan karena kami nilai pembauaran tersebut tidak sesuai dengan harga tanah yang kami punya,” ungkap Mardin, salah satu warga.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Daerah Kabupaten Takalar, Nurlaela Widayati selaku juru bayar mengatakan pembayaran ganti rugi terhadap warga tidak dipaksakan sehingga meminta masyarakat yang menolak ganti rugi untuk melakukan upaya hukum paling lambat 14 hari dari sekarang. “Kami tidak paksa, jadi kalau ada yang menolak silahkan lakukan upaya hukum paling lambat 14 hari dari hari pembayaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, Afandi Kahar pejabat pembuat komitmen Bendungan Pammukulu mengatakan luas lahan yang dibayarkan tahap pertama senilai 9 milyar rupiah dengan 93 bidang total lahan seluas 41 hektare dan yang menerima sebanyak 71 orang sebagai pemilik lahan.

Musyawarah pembebasan lahan ini sendiri dihadiri Wakil Bupati Takalar, Kejari, Kapolres dan Dandim 1426 Takalar yang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian maupun TNI.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE