Zinedine Zidane Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid, Ini Alasannya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Zinedine Zidane Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid, Ini Alasannya

Zinedine Zidane - Timeslide.com

CELEBESonline.com, Madrid – Nama Zinedine Zidane kian mentereng setelah sukses mengantar Real Madrid sebagai juara Liga Champions tiga kali berturut-turut. Sayangnya, aksi Zidane memberikan instruksi kepada Sergio Ramos dkk dari pinggir lapangan tidak akan terlihat lagi musim depan.

Zidane memutuskan mundur sebagai pelatih Los Blancos. Ini adalah keputusan yang tiba-tiba dan mengejutkan.

Ia menyampaikan pengundurannya itu dalam konferensi pers dadakan di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018) pagi waktu setempat.

“Saya memutuskan tidak melanjutkan musim depan. Bagi saya dan untuk siapa saja, saya pikir momen untuk berubah telah tiba. Ini adalah keputusan yang tidak mudah,” kata Zidane yang didampingi Presiden Madrid, Florentino Perez.

“Jika saya masih manager di sini musim depan, itu akan berat bagi kami untuk memenangkan tropi. Anda lihat di Copa (Del Rey) musim ini. Saya cinta klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan untuk bermain di klub dan menangani klub impian saya,” ucap Zidane dikutip dari Independent.

“Tapi semuanya sudah berubah dan itu sebabnya saya mengambil keputusan untuk meninggalkan klub,” sambungn.

Keputusan mengejutkan ini diambil Zidane lima hari setelah mengantarkan Madrid merebut gelar Liga Champions ke-13 atau tiga kali beruntun dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada final di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018).

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Meski trek rekor melatihnya belum banyak kala itu, dia ternyata langsung mempersembahkan trofi Liga Champions.

Zizou kemudian malah jadi pelatih pertama yang memenangi tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Total ada sembilan trofi dia menangi.

“Ada banyak momen indah, mengakhiri momen dengan memenangi gelar Liga Champions ketiga, tapi ada juga momen berat. Saya pikir ini saat yang tepat. Saya pikir para pemain butuh perubahan,” sambung Zidane.

Sejumlah nama sudah muncul untuk menggantikan posisi Zidane di Madrid, mulai dari Antonio Conte, Arsene Wenger, dan Guti Hernandez.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE