Mahasiswa FE Unibos Mendapat Pembekalan Praktek Kerja Lapang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mahasiswa FE Unibos Mendapat Pembekalan Praktek Kerja Lapang

-

CELEBESonline.com, Makassar – Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) mengikuti pembekalan Praktek Kerja Lapang di Ruang Senat Lantai 9 Unibos, Kamis (31/5/2018). Pembekalan ini diikuti mahasiswa dari Jurusan Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan.

Kegiatan rutin yang diperuntukan untuk memberikan tambahan wawasan bagi mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja kali ini diberikan oleh Titim Wibawayati selaku HR Bosowa Foundation atau dikenal Yayasan Aksa Mahmud yang juga menaungi Universitas Bosowa.

Dihadiri Wakil Rektor I Unibos, Prof A Muhibuddin, dan Dekan Fakultas Ekonomi Unibos, Dr Arifuddin Manne, pembekalan yang digelar untuk memberi informasi terkait dunia kerja ini memang ditujukan agar memotivasi mahasiswa secara profesional melakukan tugas dan tanggung jawab saat praktek kerja lapang nanti.

Titim Wibawayati dalam paparan materinya memberikan pemahaman bagi mahasiswa unuk tidak hanya mengutamakan pengetahuan dan kemampuan diri saja dalam bekerja tetapi juga harus diseimbangi dengan attitude atau sikap yang sangat menjadi penentu dalam keberhasilan kerja.

“Bukan hanya etika tetapi etos dalam bekerja juga sangat penting. Termasuk kejujuran, disiplin. Bekal pengetahuan mungkin bisa didapatkan dari proses akademik yang juga membantu pengembangan softskill mahasiswa tetapi dari sejauh itu salah satu poin penting bertahan dalam dunia kerja yaitu memperhatikan sikap kita kepada orang lain,” ungkap HR Bosowa Foundation itu.

“Sikap ini termasuk bagaimana kita berkomunikasi dan berinteraksi bukan saja kepada teman, atasan tetapi kepada semua golongan. Selain itu perlu juga memahmi budaya organisasi ditempat tersebut. Dimanapun kita ditempatkan, kita harus bersikap sesuai dengan aturan perusahaan,” tambah Titim.

Pada praktek kerja lapang kali ini, mahasiswa Akuntansi Unibos akan disebar dibeberapa instansi baik dalam lingkup Bosowa Group maupun instansi lainnya.

“Seperti di beberapa bank, kantor pajak, hotel, perusahaan retail, Yayasan Aksa Mahmud, dan beberapa instansi pemerintahan,” ungkap Dr Arifuddin Manne selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unibos.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE