Proposal Tentang Kerajinan Bambu Masyarakat HMDKV FSD UNM Lolos PHBD 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Proposal Tentang Kerajinan Bambu Masyarakat HMDKV FSD UNM Lolos PHBD 2018

Mahasiswa FSD UNM bersama masyarakat Pulau Lakkang, Makassar - ist

CELEBESonline.com, Makassar – Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan Pengajuan Proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2018.

PHBD merupakan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan setiap tahun dari Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikti. Program ini ditujukan kepada mahasiswa melalui Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa.

Berdasarkan Surat Nomor 1589/B3.3/KM/2018 tanggal 22 Mei 2018, pengumuman PHBD yang lolos didanai tahun 2018 sebanyak 75 proposal dari 2.661 pra proposal yang masuk. Penilaian PHBD dilakukan melalui 3 dimana tahap I terdapat 330 lolos pra proposal, tahap kedua sebanyak 126 lolos proposal, dan tahap III sebanyak 75 proposal lolos pendanaan.

BACA JUGA :  Zakir Sabara Orang Kedua dari Makassar yang Raih AFEO Honorary Member

Adapun judul proposal yang diajukan oleh HMDKV yaitu “Branding Usaha Pulau Lakkang Sebagai Pusat Produksi Kerajinan Bambu Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Lakkkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan” dengan dana sebesar Rp 35.000.000.

Program ini bertujuan untuk melatih hardskill dan softskill mahasiswa untuk bekerjasama dengan masyarakat melalui pendekatan kekeluargaan sehingga timbulnya rasa peduli dan semangat dalam membangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

BACA JUGA :  Segera Mulai Kuliah, Siang Ini Unhas Gelar Prosesi Penerimaan Mahasiswa Untad Palu

Tim pelaksana dari HMDKV terdiri dari Sugiar Putra Wahyudi sebagai ketua dan anggotanya yaitu Askhabul Kahfi Fathoni, Rihla Nurzani Rasyid, Fikriah, Muliana, Sardianto, Agustrianto Kadir , Muhammad Agung, William Mendila Pakan, serta Arkadius Erdin.

Berdasarkan jadwal DIKTI, waktu pelaksanaan kegiatan ini adalah 6 bulan yang akan berlangsung pada bulan Mei hingga November 2018 mendatang.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE