Panwas Makassar Membuka Rektrutmen Pengawas tingkat TPS | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Panwas Makassar Membuka Rektrutmen Pengawas tingkat TPS

ilustrasi - int

CELEBESonline.com, Makassar – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar membuka  rekruitmen tenaga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan ditugaskan pada Pilwali Makassar, 27 Juni 2018 mendatang. Rekrutmen PTPS ini diserahkan ke Panwascam masing-masing untuk disesuaikan penempatan per TPS.

Berdasarkan aturan UU terkait Rekrutmen Pengawas tingkat TPS, Panwas makassar sudah menyerahkan masing masing ke panwascam sekota makassar untuk mengambil alih rekrutmen anggota per TPS

Di Panwascam Manggala, sekitar 212 anggota pengawas suara di TPS sudah melakukan verifikasi berkas dan rencana akan dilantik pada 5 Juni 2018 nanti.

Anggota Panwascam Manggalla Herlina, mengatakan pembentukan Pengawas TPS dilakukan sejak beberapa hari lalu dn kemarin, Kamis (31/5/2018), sudah diumumkan siapa yang lulus memenuhi syarat. Khusus di Kecamatan Manggala, rekrutmen pengawas tingkat TPS berjalan lancar dan aman bahkan sudah memenuhi kebutuha yang ada di TPS Masing-masing.

Herlina menambahkan, petugas PTPS nantinya untuk mengawasi situasi dan keadaan yang terjadi di TPS mulai dari sebelum pencoblosan serta pasca pencoblosan. Seperti memastikan agar Formulir C6 sudah direalisasikan dengan baik kepada masyarakat, termasuk adanya aturan harus membawa atau memperlihatkan e-KTP bagi setiap pemilih.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE