Polres Gowa Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polres Gowa Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Polres Gowa gelar upacara hari lahir pancasila. - (handover)

CELEBESonline.com, Gowa – Peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna yang sangat penting sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan terhadap dasar ideologi negara yang menjadi acuan bagi segala bentuk aspek-aspek kehidupan Bangsa dan Negara Indonesia.

Berkaitan hal tersebut, pada Jumat (01/06/2018) bertempat di halaman Mako, Polres Gowa menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, yang mana Kapolres Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Adapun dalam upacara tersebut, Kapolres membacakan sambutan serentak dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada peringatan hari lahir Pancasila ke-73 ini.

Mengawali sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa peringatan upacara ini bertujuan untuk meneguhkan komitmen bangsa agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Berdasarkan Perpres No. 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembina Ideologi Pancasila, bersama seluruh komponen bangsa dan lembaga ditugaskan untuk memperkuat pengalaman Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program pembangunan.

Bangsa harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan, guna menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur, dan bermartabat.

Tak hanya itu, dalam sambutannya juga disampaikan agar bangsa tetap saling bersikap santun, saling menghormati, bertoleransi, saling bantu untuk kepentingan bangsa demi kemajuan Indonesia.

“Kita bersatu! Kita berbagi! Kita berprestasi! Selamat hari lahir Pancasila!,” tutup Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi. (RLS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE