Menciptakan Generasi Qur’ani, Bupati Maros Bagi Alquran Gratis | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Menciptakan Generasi Qur’ani, Bupati Maros Bagi Alquran Gratis

Bupati Maros, Hatta Rahman, menyerahkan Alquran gratis kepada masyarakat - Bahar

CELEBESonline.com, Maros – Malam peringatan Nuzulul Qur’an Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros digelar di Masjid Al Markaz Maros, Jumat (1/6/2018) malam, usai menggelar shalat tarwih secara berjamaah. Peringatan malam Nuzulul Quran tersebut dirangkaikan dengan pembagian Alquran secara gratis oleh Bupati Maros, Hatta Rahman.

Pembagian Alquran gratis kepada masyarakat itu diserahkan bupati maros kepada sejumlah perwakilan yang meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan instansi serta organisasi, dan beberapa perwakilan penerima lainnya.

Hatta Rahman menjelaskan bahwa pembagian Alquran ini dilakukan dalam upaya menciptakan generasi Qur’ani di Kabupaten Maros. Dirinya berharap dengan adanya program tersebut, masyarakat mampu memahami ajaran Islam dengan baik dan idak ada alasan bagi mereka untuk tidak mempelajari Alquran.

BACA JUGA :  Balik Lebih Awal, Bandara Hasanuddin Mulai Dipadati Pemudik

Selain itu, Hatta Rahman juga menjelaskan, dalam upaya membagikan Alquran gratis kepada seluruh keluarga Muslim di Kabupaten Maros,  pihaknya telah mencetak lebih dari 20 ribu Alquran lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia. Menurutnya, Alquran telah dirancang sedemikian rupa agar masyarakat lebih mudah memahami dan mempelajarinya.

Dengan adanya program bagi-bagi Alquran gratis tersebut, Hatta Rahman meminta agar semua masyarakat Kabupaten Maros mampu memahami ajaran Islam dengan baik dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Rencana Liburan di Toraja? Cek Prakiraan Cuaca di Sini

Malam peringatan Nuzulul Qur’an Pemkab Maros ini juga dihadiri Wakil Bupati Maros, Andi Harmil Mattotorang; Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam; Dandim 1422 Maros; Wakapolres Maros; tokoh agama; hingga tokoh masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE