Lulus dari Amerika Serikat, Iqbaal 'Dilan' Ramadhan Jadi Guru | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Lulus dari Amerika Serikat, Iqbaal ‘Dilan’ Ramadhan Jadi Guru

Ruangguru - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Aktor dan brand Ambassador RuangGuru, Iqbaal Ramadhan, baru saja menyelesaikan studinya selama dua tahun di Armand Hammer United World College (UWC) of the American West, New Mexico, Amerika Serikat.

Dalam rangka menyambut kepulangan Iqbaal ke Tanah Air, Ruangguru menyelenggarakan homecoming tour bertajuk #BelajarItuKeren guna menyapa para pelajar yang menjadi pengguna Ruangguru di Tanah Air.

Tur yang diselenggarakan selama bulan Juni ini akan menyambangi 10 kita terpilih, dimulai dari Makassar, kemudian Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan Bekasi.

Di Makassar, kegiatan ini digelar di Phinisi Point (Pipo) Makassar, Jumat (1/6/2018) sore. Kedatangan pemeran Dilan dalam film “Dilan” itu disambut histeris peserta yang didominasi remaja putri.

Iqbal bersama co-founders Ruangguru, Belva Devara dan Imam Usman, berbagi inspirasi dan ceria tentang bagaimana teknologi Ruangguru dapat membantu kegiatan belajar dan meningkatkan prestasi para pelajar. Bahkan, Iqbaal juga mengaku sebagai guru/pengajar di aplikasi tersebut.

“Ternyata, jadi guru itu tidak mudah,” katanya.

“Saya berharap bisa memberikan semangat untuk belajar lebih baik melalui Ruangguru ini. Saya ingin ikut berkontribusi untuk pendidikan Indonesia,” tambahnya.

Iqbaal Ramdhan (tengah)

Sementara itu, Belva mengatakan bahwa Ruangguru hadir untuk menyebarkan semangat belajar di kalangan anak-anak di Indonesia. “Kami ingin membangkitkan citra bahwa belajar itu keren. Bukan cuma buat kelompok tertentu, tapi semua anak terlepas dari minatnya, justru akan terlihat makin keren jika tidak meninggalkan belajar,” katanya.

“Belajar kunci jadi dipermudah karena adanya aplikasi Ruangguru yang dapat diakses lewat handphone di mana saja dan kapan saja,” kata Belva.

Belva menambahkan bahwa untuk mengakomodasi pengguna aplikasi ini, pihaknya memiliki ratusan guru, baik pembelajaran melalui video ataupun privat. Di Makassar, ruangguru memiliki beberapa guru privat yang bisa dipanggil untuk mengajar ke rumah pengguna.

“Untuk menjadi guru di aplikasi kami, dilakukan seleksi yang ketat. Ini untuk memastikan, bukan hanya tentang kecerdasan tapi juga kemampuan mengajar, khususnya bagaimana mengajar depan kamera,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Makassar, Mukhtar Thahir, mengapresiasi hadirnya aplikasi ruangguru ini. Ia mengatakan bahwa ini merupakan inovasi yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendidikan.

“Makassar juga membuat terobosan menciptakan anak didik bersaing ke level nasional dan internasional,” katanya.

Saat ini, Ruangguru melayani lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia. Ruangguru memberikan berbagi layanan mengajar seperti video belajar berlangganan, marketplace guru privat, grup chat belajar, platform ujian online, dan lainnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE