Enam Penambang Ilegal Tertimbun Longsor, Lima Tewas dan Satu Masih Dicari | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Enam Penambang Ilegal Tertimbun Longsor, Lima Tewas dan Satu Masih Dicari

ilustrasi longsor - republika

CELEBESonline.com, Manado – Enam orang penambang emas di areal penamabangan ikegal tertimbun longsor di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Minggu (3/6/2016). Dari enam orang yang tertimbun, lima orang sudah berhasil dievakuasi tapi dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR Gabungan masihg mencari satu orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyebut lima penambang emas yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal adalah Rian Mamonto (28), Wiro Ketangrejo (26), Adi Mokodompit (26), Dodo Mamonto (45), dan Dudi Lenda (45).

“Sedangkan satu orang masih dalam pencarian adalah Molan Mamonto (55),” kata Sutopo dalam siaran pers seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (4/6/2018).

Semua korban merupakan warga Desa Bakan. Saat kejadian, mereka sedang melakukan aktivitas penambangan ilegal di bawah guyuran hujan.

“Lokasi longsor merupakan perbukitan dengan kemiringan lereng yang cukup curam yang rawan longsor. Apalagi penambangan dilakuka secara tradisional sehingga mudah longsor saat hujan deras,” ujar Sutopo.

Pencarian terhadap Molan Maonto dilanjutkan hari ini. Pencarian melibatkan BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow, Basarnas Kota Mobagu, TNI, Polri, hinggga relawan dan masyarakat.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE