17 Juni, IKA SMPN Kalimporo Bulukumba Gelar Temu Alumni | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

17 Juni, IKA SMPN Kalimporo Bulukumba Gelar Temu Alumni

Temu ALumni SMPN Kalimporo -

CELEBESonline.com, Makassar – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kalimporo yang kini berubah menjadi SMPN 20 Bulukumba bakal menggelar Temu Alumni seluruh angkatan pada Minggu (17/6/2018) mendatang. Temu Alumni pertama kali dihelat ini mengusung tema “Jangan Lupa Sekolahta” akan dilaksanakan di halaman SMP Negeri Kalimporo/SMPN 20 Bulukumba.

Ketua Panitia Temu Alumni, AM Tasmir Syekh, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar alumni lintas angkatan. Dan juga tentunya dapat menjadi motivasi buat adik-adik di sekolah untuk dapat meraih kesuksesan seperti senior-seniornya yang sudah jadi alumni.

“Sangat bersyukur temu alumni ini bisa terselenggara. Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga diharapkan sebagai momen para alumni untuk memberikan motivasi kepada junior mereka yang masih aktif agar lebih fokus menimba ilmu di sekolah dan meraih kesuksesannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sekda Takalar Terus Pantau Kesiapan Posko Bencana

Tasmir menambahkan, temu alumni ini akan diisi oleh berbagai acara seperti penyerahan bingkisan kepada seluruh guru pensiunan dari SMPN Kalimporo.

“Jadi pada acara temu alumni ini, kami akan mengundang seluruh guru-guru kami yang sudah pensiun. Selain itu, nantinya juga akan ada penggasan pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN Kalimporo/SMPN 20 Bulukumba,” jelas Tasmir.

Kepala SMPN 20 Bulukumba, Syahrir MSi, mengatakan bahwa acara ini merupakan kelanjutan dari diskusi oleh beberapa alumni yang berharap kembali berkontribusi di sekolah asalnya. Mengingat hingga saat ini belum pernah dilakukan acara semacam pertemuan alumni khususnya di sekolah.

BACA JUGA :  Gempa Bumi M3,5 Guncang Wajo, Tidak Berpotensi Tsunami

“Kami merasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan temu alumni lintas angkatan ini. Harapannya agar pertemuannya ini dapat memberikan kontribusi yang nyata pada almamater,” ujar Syahrir yang juga merupakan alumni SMPN Kalimporo ini.

Menurut Syahrir, selain menjadi ajang silaturahmi, temu alumni nantinya juga akan menjadi wadah baik bagi para alumni maupun forum lainnya untuk terus menjaga kekompakan dan kekeluargaan.

“Dengan banyaknya alumni yang sukses dan menjadi pejabat diharapkan bisa menjadi kepercayaan masyarakat juga dan menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya nanti,” imbuhnya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE