Forum CSR Maros Bagikan 1.818 Paket Sembako Untuk Warga Miskin | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Forum CSR Maros Bagikan 1.818 Paket Sembako Untuk Warga Miskin

Suasana pembagian paket sembako. - (bachar)

CELEBESonline.com, Maros – Sebanyak 1.818 paket sembako gratis dibagi Forum CSR Kabupaten Maros, Rabu, 6 Juni di ruang pola Kantor Bupati Maros.

Penyerahan paket sembako ini diberikan kepada warga miskin dan kaum dhuafa di Maros. Untuk hari ini penyerahan secara simbolis dilakukan terhadap 20 warga miskin.

Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Maros, Iwan Risdianto menjelaskan pihaknya menyiapkan sekitar 1.818 paket sembako gratis yang diperuntukkan bagi warga miskin.

Penyerahan secara simbolis kata dia diberikan kepada 20 orang warga miskin. “Ini merupakan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat,” sebutnya.

Paket itu kata dia, berasal dari Perusahaan BUMN, BUMD dan swasta yang ada di Kabupaten Maros. “Jadi dari 1.818 paket itu, yang kita serahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk disalurkan ke fakir miskin sekitar 969 paket. Selebihnya ada perusahaan yang menyerahkan langsung ke masyarakat miskin yang membutuhkan,” jelasnya.

Setekah dilakukan penyerahan secara simbolis, kata dia, mekanisme selanjutnya diserahkan langsung oleh Pemerintah Daerah berdasarkan data warga miskin yang dimiliki pemerintah desa atau kelurahan.

“Kita menyerahkan 20 paket, sementara sisanya yang 900 an pake itu diserahkan langsung Pemda sesuai mekanisme yang ada kepada warga miskin,” katanya.

Satu paket kata dia bernilai Rp150 ribu. Dimana berisi beras 5 kg, minyak 2 liter, gula pasir 1 kg, susu kental manis satu kaleng, sirup satu buah, terigu 1 kg, dua bungkus mentega, kerupuk udang 1kg, tiga saset agar-agar, dan satu bungkus biskuit.

“Kita berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat atau warga miskin di Maros,” katanya.

Apalagi kata dia ini menjelang perayaan Idulfitri dimana semua sembako pasti sudah naik.

Sedangkan Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengaku sangat berterimakasih kepada forum CSR Maros yang sudah berpartisipasi.

Menurutnya lewat forum ini bisa menyatukan CSR perusahaan untuk disalurkan warga kurang mampu.

Dia juga mengatakan masih tingginya angka kemiskinan di Maros yang mencapai sekitar 26.026 jangan dijadikan alasan warga untuk senantiasa menerima bantuan.

“Makanya kita harapkan dengan adanya bantuan paket seperti ini tidak dijadikan kebiasaan. Karena kuncinya disini bekerja keras dan berusaha,”katanya.

Sementara Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Maros juga melakukan pemberian zakat, infaq dan sedekah (SIS) kepada 410 petugas kebersihan Pemda Maros dan 200 tukang becak di Maros. (RLS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE