Mengenal Cara Budidaya Kakao Melalui Komik | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mengenal Cara Budidaya Kakao Melalui Komik

Direktur Corporate Affairs Mars Indonesia, Arie Nauvel Iskandar, memberikan penjelasan tentang komik seputar kakao - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – PT Mars Indonesia meluncurkan komik bertajuk “Menyemai Masa Depan di Kebun Kakao” di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (6/6/2018) sore.

Komik ini merupakan proyek NextGen Youth Engagement in Cocoa Farming Sector atau NextGen (Kaum Muda) yang merupakan program kerja sama antara Millennium Challenge Account (MCA) Indonesia, Mars Indonesia, Dan Swisscontact Indonesia.

Proyek NextGen telah menandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel pada 18 November 2017 lalu. Kegiatan utamanya adalah penguatan kapasitas SMK dalam menyediakan pelatihan dan pendidikan formal bagi kami muda. Salah satunya menyediakan bacaan tentang kakao bagian kaum muda.

Kakao merupakan salah satu produk andalan dari Sulawesi Selatan, utama di wilayah Luwu Raya.

Dalam komik ini berisi informasi penuh tentang kakao. Mulai dari pembibitan, cara tanam, pemupukan, panen, dan pengolahan kakao.

Semua disajikan secara rinci dengan cara yang lebih ringan. Sehingga ini lebih mudah diserap dan dipahami usia dini sekalipun.

“Nah, melalui komik ini kami ingin mengajak pemuda untuk lebih memahami cara membudidayakan dan mengolah kakao sejak dini. Ini juga merupakan salah satu cari untuk membantu pemerintah membangun ekosistem kakao,” ucap Direktur Corporate Affairs Mars Indonesia, Arie Nauvel Iskandar, Rabu (6/6/2018).

Dari kiri ke kanan: Chairul (swisscontact), Arie Nauvel Iskandar (Direktur Corporate Affairs Mars Indonesia), Andi Fitriani (Corporate Affairs Specialist Mars Indonesia), Mohammad Khomeiny (Corporate Affairs Manager Mars Indonesia)

Nantinya, buku ini akan dibagikan ke sekolah-sekolah, khususnya di daerah yang memiliki basis kakao.

Pages: 1 2

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE