8 Juni, Harga Tiket Pesawat Naik Drastis | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

8 Juni, Harga Tiket Pesawat Naik Drastis

sejumlah pesawat sedang parkir di bandara Sultan Hasanudin. - (bachar)

CELEBESonline.com, Makassar – Lebaran selalu dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga setiap tahun. Tak heran bila kemudian sebagian besar masyarakat Indonesia selalu berburu tiket untuk pulang kampung menjelang lebaran, termasuk tiket pesawat.

Pada mudik lebaran biasanya identik dengan kenaikan harga tiket pesawat yang cukup signifikan. Hal ini diakui salah satu agen travel yang terletak di Jalan Pelita Raya Kota Makassar, Endang Astuti.

Kepada CELEBESonline.com, Endang mengatakan, kenaikan harga tiket paling tinggi saat ini yaitu tujuan Makassar ke Jakarta dengan harga terendah mencapai kurang lebih Rp1,3 juta, untuk harga tertinggi atau kelas bisnis Rp2 juta.

Sedangkan tujuan Makassar ke daerah-daerah Sulawesi seperti Kota Palopo, Kabupaten Mamuju (Sulawesi Barat), Kab. Luwu, serta Kota Gorontalo dan Manado (Sulawesi Utara) saat ini masih dalam kisaran harga normal yakni Rp500 ribu.

Namun, per tanggal 8 Juni, harga tiket akan mengalami kenaikan yang signifikan seperti tujuan Makassar ke Gorontalo mencapai Rp945 ribu.

“8 Juni, harga tiket semua maskapai dan tujuan daerah akan mengalami kenaikan drastis. Ini disebabkan karena libur atau cuti bersama jatuh pada tanggal tersebut yang umumnya akan meningkatkan penjualan mengingat banyaknya warga yang ingin mudik lebaran,” jelas Endang, Rabu (6/6/2018).

Ia menambahkan, harga tiket pesawat sewaktu-waktu akan berubah tergantung harga di masing-masing maskapai dan tingginya pembeli tiket. Hingga kini, warga yang membeli tiket paling banyak tujuan Makassar-Jakarta, dan Makassar-Surabaya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE