Repsol Honda Satukan Dua Juara Dunia, Jorge Lorenzo Resmi Jadi Tandem Marc Marquez | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Repsol Honda Satukan Dua Juara Dunia, Jorge Lorenzo Resmi Jadi Tandem Marc Marquez

Jorge Lorenzo - Cycle World

CELEBESonline.com, Makassar – Repsol Honda menyatukan dua juara dunia dalam satu tim. Melalui situs resminya,  Honda Racing Corporation (HRC) menyampaikan bahwa Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan Repsol Honda, Rabu (6/6/2018).

Juara dunia MotoGP tiga kali itu akan menjadi rekan setim dengan juara dunia empat kali, Marc Marquez, mulai musim depan (2019) hingga MotoGP 2020.

Ini adalah kali pertama tim Repsol Honda memiliki dua juara dunia MotoGP dalam timnya. Siapakah yang terbaik?

Mantan pebalap Yamaha itu tidak diperpanjang kontraknya di Ducati. Lorenzo menggantikan posisi Dani Pedrosa yang kontraknya habis musim ini.

Dani yang telah menjadi bagian Honda sejak 2001 saat masih di kelas 125cc tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Honda.

Bergabungnya Lorenzo meyakini HRC jika Repsol Honda akan semakin kuat di MotoGP.

“Honda Racing Corporation dengan senang mengumumkan perekrutan tiga kali juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu akan bergabung dengan Repsol Honda Team untuk dua tahun ke depan,” demikian isi pernyataan resmi HRC.

“Dari musim 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez. Kehadiran dua pebalap juara yang hebat diharapkan akan membuat tim semakin kuat dan berkontribusi untuk pengembangan HRC.”

Lorenzo sendiri pernah satu musim menggunakan sepeda motor Honda pada musim 2005 di kelas 250cc. Ketika itu Lorenzo memperkuat tim Fortuna Honda dan gagal meraih kemenangan.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE