Prodi S2 PWK Unibos Reakreditasi, Terget Nilai A | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Prodi S2 PWK Unibos Reakreditasi, Terget Nilai A

-

CELEBESonline.com, Makassar – Program Studi Perencanaan Wilayah Kota (PWK) Program Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos) dikunjungi Tim Asesor BAN-PT untuk proses reakreditasi, Selasa (5/6/2018). Tim visitasi ini diterima langsung Rektor Unibos di Ruang Rektor Lantai 9 Gedung I Unibos.

Proses reakreditasi yang berlangsung hingga sore hari ini mendapat tanggapan baik dari tim asesor. Pasalnya tim asesor dalam tinjauannya menganggap PWK Unibos telah memiliki tujuan dan proses pengembangan yang cukup mumpuni.

“Prodi PWK Unibos Program Pascasarjana ini memang memiliki visi misi yang baik dan pengembangannya mulai dilakukan sesuati dengan tujuan. Yang perlu terus ditingkatkan adalah konsistensi untuk mengembangkan visi misi tersebut dengan berbagai program pengembangan hingga terlihat dengan jelas interaksi globalnya dan memiliki keterlibatan terhadap entrepreneurship,” kata Dr Heru Purboyo dari Tim Asesor BAN-PT.

BACA JUGA :  Zakir Sabara Akan Mendapatkan Penghargaan AFEO Honorary Member 2018

“Yang perlu menjadi acuan kedepan bagaimana S2 PWK Unibos dapat memberikan praktek pembangunan lokal juga nasional,” tambahnya.

Selanjutnya hal tersebut juga ditanggapi positif oleh Direktur Pascasarjana Unibos, Dr Muhlis Ruslan. Menurutnya penajaman visi misi ini akan terus dilakukan dengan konsisten dan berbagai strategi.

“Kami dari Pascasarjana Unibos pada intinya mendukung apa yang disarankan khususnya konsisten pada strategi pengembangan visi misi. Salah satunya dengan berbagai program seminar internasional,” kata Dr Muhlis.

BACA JUGA :  Zakir Sabara Orang Kedua dari Makassar yang Raih AFEO Honorary Member

“Dalam waktu dekat juga akan meninjau kurikulum . untuk pola ilmiah pokok sudah ada muatan entrepreneurship dalam setiap mata kuliah. Kedepan kami juga akan memperbanyak referensi melalui jurnal internasional, apa lagi Unibos telah memiliki perpusatakaan digital atau e-library,” tambahnya.

Reakreditas S2 PWK Unibos dilakukan oleh Dr Heru Purboyo Hidayat dari Institur Teknologi Bandung dan Dr Hadi Wahyono dari Universitas Diponegoro.

Direktur Pascasarjana Unibos menambahkan, “Dalam proses reakreditasi ini, kami berharap S2 PWK Unibos dapat nilai A seperti dengan S1 PWK Unibos yang baru saja reakreditasi A.” (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE