Cek Stabilitas Pangan, Polres Gowa dan Disperindag Gelar Operasi Pasar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Cek Stabilitas Pangan, Polres Gowa dan Disperindag Gelar Operasi Pasar

-

CELEBESonline.com, Gowa – Dalam rangka mengecek stok dan stabilitas harga pangan, Polres Gowa bersama instansi terkait melakukan Operasi Pasar di Pasar Induk Minasa Maupa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (7/6/2018).

Operasi Pasar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga didampingi Kadis Perindag Gowa Andi Sura beserta timnya serta gabungan dari personil Kodim 1409 Gowa dan Polres Gowa.

Kegiatan Operasi ini menyasar kepada para pedagang yang menjual sembilan bahan pokok, diantaranya para pengecer hingga distributor.

Selain itu pedagang yang ditemukan menaikkan harga secara sepihak dan menjual barang kadaluarsa pun langsung dilakukan interogasi di tempat, sekaligus melakukan penyitaan barang untuk selanjutnya akan diselidiiki guna mengetahui otak dibalik permainan harga sembako.

Adapun hasil dari pelaksanaan Operasi yang dilakukan, tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan, namun hal ini tetap dijadikan acuan untuk terus memantau stabilitas harga.

“Saya himbau kepada para pengusaha baik distributor, agen maupun pengecer untuk tidak menaikkan harga secara sepihak karena hal itu tidak akan kami tolerir dan akan kami beri tindakan tegas,” pungkas Akbp Shinto Silitonga.(rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE