Penumpang Meningkat 10 Persen Setiap Hari di Pelabuhan Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Penumpang Meningkat 10 Persen Setiap Hari di Pelabuhan Makassar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Memasuki mudik lebaran tahun ini di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, pihak Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar mengakui lonjakan penumpang sudah mulai terjadi, di mana kapal angkutan laut sudah memuat 70 persen dari kapasitas penumpang yang ada.

Kepada CELEBESonline.com, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Rahmatullah mengatakan, sejak dibukanya penyelenggaraan angkutan laut lebaran 2018 di pelabuhan Makassar, 31 Mei lalu, peningkatan penumpang sudah mulai terjadi untuk semua trayek kapal.

“Kapal angkutan laut sudah memuat 70 persen dari kapasitas penumpang yakni 3 ribu orang, dan dari hari ke hari peningkatannya sekitar 10 persen,” papar Rahmatullah, Kamis (7/6/2018).

Rahmatullah menambahkan, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Jum’at hingga Minggu mendatang, dengan jumlah total penumpang sekitar 20 ribu orang. Lonjakan penumpang terjadi khususnya untuk daerah tujuan Indonesia Bagian Timur seperti Bima, Bau-Bau, Labuang Bajo dan Maumere, serta Indonesia Bagian Barat seperti surabaya dan tanjung priok.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE