Unibos Bermitra dengan Universitas Udayana Denpasar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Unibos Bermitra dengan Universitas Udayana Denpasar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Meningkatkan kualitas dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Bosowa (Unibos) kembali menambah relasi. Kali ini Unibos menambah mitra dengan melakukan kerjasama Universitas Udayana Denpasar, Bali, Kamis (7/6/2018).

Penandatanganan kesepakatan kerjasama ini dilakukan di Ruang Senat Lantai 9 Unibos, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, disaksikan para Wakil Rektor juga dosen Unibos. Memorandum of Understanding ini ditandatangi Rektor Unibos Prof Dr HM Saleh Pallu MEng bersama Prof Dr I Made Adyana dari Universitas Udayana.

Rektor Unibos berharap kerjasama ini dapat segera diimplementasikan dengan baik melalui berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan pengajaran, penelitian dan pengabdian di Unibos.

“Unibos dalam melakukan peningkatan kualitas memang telah memprogramkan untuk menjalin kerjasama bukan hanya industri, pemerintahan tetapi juga perguruan tinggi yang berkualitas. Dan selain mendukung pengembangan, kerjasama seperti inilah yang dapat mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Prof Saleh Pallu.

“Selanjutnya sebagai timbal balik, Unibos juga akan melakukan kunjungan ke Universitas Udayana bersama para mahasiswa yang bisa dirangkaikan dengan study banding. Apa lagi jika Universitas Udayana merupakan salah satu PT yang memiliki trade record yang baik,” tambahnya.

Hal tersebut juga disambut baik pihak Universitas Udayana. Menurut Prof I Made Adyana, kerjasama ini bukan hanya bisa dilakukan tingkat universitas tetapi juga dapat dilakukan untuk diterapkan di tingkat fakultas dan program studi bersama program pascasarjana Unibos.

“Implementasi MoU ini dalam waktu dekat mungkin akan dilakukan dengan sharing session beberapa topik yang memang menjadi isu dunia pendidikan yang pematerinya dapat dihadirkan dari Universitas Udayana. Dari Udayana sendiri siap jika Unibos ingin membaurkan kegiatan kemahasiswaan dalam kerjasama ini,” katanya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE