NH-Aziz Raih Elektabilitas Tertinggi versi Index Indonesia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

NH-Aziz Raih Elektabilitas Tertinggi versi Index Indonesia

Nurdin Halid -

CELEBESonline.com, Makassar – Lembaga Survei Index Indonesia merilis hasil survei Pilgub Sulsel yang dilaksanakan pada 1-15 Mei dengan jumlah responden sebanayk 11.200 orang.

Hasil survei itu menempatkan pasangan calon gubernur Nurdin Halid-Aziz Qahhar Muszakkar memperoleh elektabilitas tertinggi yakni pada angka 30,1 persen. Sementara pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 23,4 persen.

Adapun di tempat ketiga adalah pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan 22,5 persen dan diposisi buncit adalah pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo dengan angka 5,1 persen.

Tak hanya itu, Direktur Eksekutif Index Indonesia, Agung Prihatna, menjelaskan bahwa pihaknya juga mengukur potensi elektabilitas para calon Gubernur Sulsel, jika ke seluruh kandidat memaksimalkan popularitasnya maka potensi elektabilitas masing-masing dapat meningkat//

Agung mengungkapkan, potensi elektabilitas pasangan NH-Aziz masih tertinggi yakni berada di angka 45 persen, pasangan NA-AS di angka 38,4 persen, disusul pasangan Ichsan YL-Andi Cakka pada posisi 30,4 persen, dan potensi elektabilitas pasangan Agus-TBL pada posisi terbawah dengan angka 11,2 persen.

“Potensi elektabilitas kandidat ini tidak hanya diukur dari sebaran brosur dan alat peraga lainnya, melainkan juga kemungkinan faktor dukungan adanya eksploitasi dari kandidat yang bersangkutan,” kata Agung.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE