Di Peringkat Negara Paling Bahagia 2018, Indonesia Urutan ke 96 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Di Peringkat Negara Paling Bahagia 2018, Indonesia Urutan ke 96

PBB merilis Laporan Kebahagiaan Dunia 2018. Finlandia di peringkat pertama sebagai Negara Paling Bahagia tahun 2018 - (int)

CELEBESonline.com – Berdasarkan Laporan Kebahagiaan Dunia 2018 (World Happiness Report 2018) yang dikeluarkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Indonesia berada di peringkat 96 dari 156 negara, persis di bawahVietnam dan di atas beberapa negara ASEAN lainnya, seperti Laos dan Myanmar.

Adapun negara yang ‘paling tidak bahagia’ adalah Burundi, di Afrika bagian timur yang berpenduduk sekitar 11 juta. Sementara negara yang paling bahagia di dunia diduduki oleh Finlandia, yang menggeser Norwegia yang turun ke peringkat dua, sementara peringkat ketiga dipegang oleh Denmark.

Dikutip dari bbc.com, Laporan Kebahagiaan Dunia 2018 tersebut mengukur ‘kesejahteraan subjektif’, yaitu seberapa bahagia seseorang merasakannya dan kenapa. Negara-negara Nordik di kawasan Eropa utara biasanya memang masuk dalam peringkat atas sementara negara yang dilanda perang dan kawasan Afrika sub-Sahara terpersok di barisan bawah.

Studi juga menemukan bahwa 10 negara yang paling bahagia mencatat angka tinggi untuk kebahagiaan imigran, yang menunjukkan bahwa kebahagiaan para pendatang melekat dengan kualitas hidup di negara tempat tinggalnya yang baru.

“Temuan yang paling mencolok dari laporan ini adalah konsistensi yang luar biasa antara kebahagiaan para pendatang dengan yang lahir lokal,” jelas John Helliwell dari Universitas British Columbia, Kanada, yang ikut menulis laporan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE