Meski Belum Rampung, Elevated Road Maros-Bone Sudah Bisa Dilintasi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Meski Belum Rampung, Elevated Road Maros-Bone Sudah Bisa Dilintasi

-

CELEBESonline.com, Maros – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar mengoperasionalkan sementara elevated road yang mengubungkan Kabupaten Maros dan Bone, pada Jum’at (8/6/2018). Elevated road dibuka oleh BBPJN VIII Makassar untuk dilalui oleh pemudik, hingga selesainya arus balik sepuluh hari setelah lebaran nanti.

Pihak BBPJN XIII Makassar menjelaskan, elevated road yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Bone tersebut sengaja  dibuka demi kelancaran arus mudik 2018. Untuk pengerjaan sendiri, BBPJN mengemukakan proses perampungan sudah mencapai 87 persen sehingga sudah layak digunakan dan dilalui oleh pemudik.

“Secara operasional elevated road belum bisa digunakan, namun secara fisik proses perampungan yang sudah mendekati 90 persen elevated road sudah layak dilalui oleh pemudik,” tegas Kepala BBPJN XVIII Makassar, Mifhatul Munir.

Elevated road sendiri dibangun menggunakan anggaran Rp167.6 Miliar dengan panjang 1.700 meter. Kini jembatan layang tersebut sudah bisa dilalui oleh pemudik, setelah resmi dibuka BBPJN XVIII Makassar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE