H-6 Lebaran, Penumpang Bandara Hasanudin Masih Normal | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

H-6 Lebaran, Penumpang Bandara Hasanudin Masih Normal

Suasana arus mudik di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar. - (bachar)

CELEBESonline.com, Makassar – Memasuki H-6 lebaran, arus penumpang Bandara Sultan Hasauddin Internasional Airport Makassar (SHIAM) mengalami peningkatan, Sabtu 9 Juni 2018.

Meski demikian kepadatan penumpang masih berjalan normal dan belum mengalami lonjakan yang cukup tinggi. Prediksi lonjakan penumpang yang cukup tinggi akan terjadi pada H-5 yakni pada hari Minggu besok, dimana jumlah penumpang perkirakan akan menembus angka diatas 45 ribu orang.

Sementara itu, berdasarkan data Angkasa Pura I, pergerakan penumpang pada H-7 tanggal 8 Juni kemarin sebanyak 41.810 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 14,2% dibandingkan penumpang pada H-7 tahun 2017 lalu yang hanya mencapai 36.617 penumpang.

“Meski sudah terjadi peningkatan pergerakan arus penumpang, namun hal tersebut belum memasuki puncak. Kami memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-5 atau pada hari Minggu besok,” ungkap Cecep Marga Sonjaya, General Manager Angkasa Pura I.

Cecep menambahkan, untuk pergerakan pesawat pada H-7 tahun ini mengalami peningkatan sebesar 7,3% dibandingkan pada H-7 tahun 2017 lalu. Pergerakan pesawat pada H-7 2017 lalu sebanyak 329 pesawat sementara H-7 ditahun 2018 ini sebanyak 353 pesawat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE