Di Pasar Pabaengbaeng, Harga Cabe Naik 60 Persen | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Di Pasar Pabaengbaeng, Harga Cabe Naik 60 Persen

Pedagang tengah melayani pembeli di Pasar Pabaengbaeng. Di pasar ini, harga cabe melonjak hingga 60 persen - (teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Lima Hari jelang hari raya Idul Fitri, sejumlah harga kebutuhan pokok terus merangkak naik. Berdasarkan pemantauan CELEBESonline.com di Pasar Pabaengbaeng Makassar, Sabtu siang, 9 Juni 2018, kenaikan paling mencolok terjadi pada harga semua jenis cabe.

Di pasar tradisional modern terbesar di selatan Kota Makassar ini, harga semua jenis cabe mulai dari cabe kecil, cabe keriting dan cabe rawit, mencapai Rp.40 ribu perkilogramnya.

Dari informasi seorang pedagang bernama Ahmad, harga ini berlaku untuk semua jenis cabe dan mulai berlangsung sejak dua hari lalu. Menurut Ahmad, hal ini disebabkan kurangnya pasokan yang didatangkan dari daerah, sementara permintaan konsumen untuk kebutuhan lebaran sangat meningkat.

Ahmad memperkirakan kenaikan harga cabe ini akan terus terjadi hingga seminggu setelah lebaran. Sementara itu, sejumlah bahan kebutuhan lainnya juga mengalami kenaikan seperti bawang merah, bawang putih, dan kentang. Sebelumnya bawang merah dijual seharga Rp.25 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp.30 ribu perkilogram. Bawang putih yang sebelumnya Rp.18 ribu naik menjadi Rp.21 ribu perkilonya. Sementara kentang dari harga Rp.14 ribu naik menjadi Rp.18 ribu perkilogram.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE