Delapan Bus Tak Layak Jalan Dilarang Beroperasi oleh Dishub Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Delapan Bus Tak Layak Jalan Dilarang Beroperasi oleh Dishub Sulsel

-

CELEBESonline.com, Makassar – Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar uji kelayakan kendaraan di Terminal Regional Daya Makassar, Sabtu malam (9/6/2018). Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan delapan bus penumpang dari berbagai perusahaan tidak layak jalan.

Satu persatu kendaraan bus antar daerah yang ada di Terminal Daya diperiksa oleh petugas Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat kesiapan bus angkutan yang digunakan oleh pemudik.

BACA JUGA :  Dinas Perdagangan Kota Makassar Ikut Meriahkan Pekan Raya Sulsel

Selain pemeriksaan fisik kendaraan, kelengkapan surat kendaraan juga diperiksa. Untuk kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat langsung diberi sanksi tilang oleh petugas.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan ada delapan bus yang tak layak jalan, lantaran bermasalah pada bagian rem, ban, serta kelengkapan administrasi,” terang Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar.

BACA JUGA :  Ini yang Dilakukan Dinas PU Makassar Jelang Musim Hujan

Ia menambahkan, kendaraan bus yang tak layak jalan itu akan dilarang beroperasi hingga bus tersebut telah memenuhi syarat untuk jalan, akibatnya perjalanan pemudik sedikit tertuda.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE